PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI BSI REGULER DI KOTA TANGERANG
Nur Daiatul Khodijah Lubis - Personal Name (Pengarang)
Perbankan Syariah
2023
Tangerang STAI Asy-Syukriyyah : Progran Studi Perbankan Syariah
Pengaruh Promosi dan Kepercayaan
terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Haji BSI Reguler
di Kota Tangerang. Skripsi, Program S-1 Perbankan Syariah STAI AsySyukriyyah.
Pembimbing 1 : Dr. Muhammad Nurul Alim, SE., ME
Pembimbing 2 : Wahyu Hidayat , SE. Sy., ME. Sy
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Promosi
dan Kepercayaan terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Tabungan
Haji BSI Reguler di Kota Tangerang. Metode yang digunakan untuk
pengumpulan data ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada nasabah
yang menggunakan Produk Tabungan Haji BSI Reguler. Sampel yang dibutuhkan
pada penelitian ini sebanyak 65 responden, tetapi untuk kevalidan data dipatokkan
menjadi 100 responden. Hasil penyebaran kuesioner yang telah dilakukan kepada
nasabah yang menggunakan Produk BSI Tabungan Haji Indonesia. Pengolahan
data yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan SPSS ver. 22 dengan
karakteristik responden dalam penelitian ini didapatkan sebanyak 90 responden
dengan hasil uji T pada Variabel Promosi yaitu nilai Signifikansi (Sig) pada
variabel Promosi (X1) adalah sebesar 0.014. Karena nilai Sig. 0.014 < probabilitas
0.05. sedangkan variabel Kepercayaan (X2) adalah sebesar 0.000. Karena nilai
Sig. 0.000 < probabilitas 0.05 yang menunjukkan bahwa hasil kedua variabel X1
dan Variabel X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Nasabah.
Pada hasil uji F berdasarkan tabel ANNOVA diperoleh nilai F hitung sebesar
21.031dengan nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Dengan dapat
disimpulkan bahwa variable Promosi, Kepercayaan mempengaruhi variabel
Keputusan Pelanggan dan persamaan regresi yang terbentuk adalah baik.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Statement of Responsibility |
Nur Daiatul Khodijah Lubis |
Author(s) |
Nur Daiatul Khodijah Lubis - Personal Name (Pengarang) |
Edition |
|
Call Number |
R00189 NUR p |
Subject(s) |
Skripsi Perbankan Syariah
|
Classification |
R00189 |
Series Title |
|
GMD |
Perbankan Syariah |
Language |
|
Publisher |
Progran Studi Perbankan Syariah |
Publishing Year |
2023 |
Publishing Place |
Tangerang STAI Asy-Syukriyyah |
Collation |
Skripsi Perbankan Syariah |
Specific Detail Info |
124 hlm.; 21,5 Cm X 29,5 Cm |
Citation
Nur Daiatul Khodijah Lubis. (2023).
PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI BSI REGULER DI KOTA TANGERANG().Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah
Nur Daiatul Khodijah Lubis.
PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI BSI REGULER DI KOTA TANGERANG().Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2023.Perbankan Syariah
Nur Daiatul Khodijah Lubis.
PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI BSI REGULER DI KOTA TANGERANG().Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2023.Perbankan Syariah
Nur Daiatul Khodijah Lubis.
PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI BSI REGULER DI KOTA TANGERANG().Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2023.Perbankan Syariah