Record Detail

PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KUALITAS PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT BISMA KC. CIPONDOH

PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KUALITAS PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT BISMA KC. CIPONDOH


Pengaruh Media sosial dan Word of mouth marketing terhadap kualitas
produk pembiayaan murabahah pada BMT BISMA KC Cipondoh. Skripsi.
Fakultas Ekonomi Syariah Program di Studi S1-Perbankan Syariah STAIS
AsySyukriyyah. Pembimbing: Dr. Evan Hamzah, SE., ME.Sy dan Wahyu
Hidayat, H.Edy Junaedi, SE, MM.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan lembaga keuangan
syariah yang dari waktu ke waktu semakin ketat, sehingga setiap perusahaan harus
menciptakan strategi pemasaran yang baru untuk dapat mempertahankan dan meraih
pangsa pasar yang lebih luas serta dapat meningkatkan Kualitas Produk pembiayaan
muraahah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah Media sosial dan
Word of mouth marketing secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap kualitas
produk pembiayaan murabahah pada BMT BISMA Cipondoh.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif, dengan
pendekatan kuantitatif. Menggunkan spss dan di ambil dari 100 sampel anggota
pembiayaan murabahah di BMT BISMA Cipondoh. Hasil Uji Ttest menunjukkan bahawa
Social media dan word of mouth secara bersamasama berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kualitas produk pembiayaan murabahah. Hal ini dapat dilihat dengan nilai f
hitung adalah sebesar 36,369 > F tabel sebesar 3,090 dan besarnya koefisien determinasi
atau Adjused R Square 0,417, atau hal ini menunjukan bahwa persentase sumbangan
pengaruh variabel independen Social media dan word of mouth terhadap variabel
dependen kualitas produk pembiayaan murabahah sebesar 41,7%.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Statement of Responsibility MUHAMMAD SUJANDI
Author(s) MUHAMMAD SUJANDI - Personal Name (Pengarang)
Edition Publish
Call Number R00185 MUH p
Subject(s) Skripsi Perbankan Syariah
Classification B00185
Series Title
GMD Perbankan Syariah
Language
Publisher Progran Studi Perbankan Syariah
Publishing Year 2023
Publishing Place Tangerang STAI Asy-Syukriyyah
Collation Skripsi Perbankan Syariah
Specific Detail Info 113 hlm.; 21,5 Cm X 29,5 Cm


Citation

MUHAMMAD SUJANDI. (2023).PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KUALITAS PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT BISMA KC. CIPONDOH(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah

MUHAMMAD SUJANDI.PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KUALITAS PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT BISMA KC. CIPONDOH(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2023.Perbankan Syariah

MUHAMMAD SUJANDI.PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KUALITAS PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT BISMA KC. CIPONDOH(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2023.Perbankan Syariah

MUHAMMAD SUJANDI.PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KUALITAS PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT BISMA KC. CIPONDOH(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2023.Perbankan Syariah

 



Media Sosial / Kanal

Facebook Repository STAI Asy-Syukriyyah Official
Youtube Repository STAI Asy-Syukriyyah Official
Instagram Repository STAI Asy-Syukriyyah Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: [email protected]