PENGARUH KEGIATAN MENTORING TERHADAP PEMBENTUKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PAI DI SMP KUSUMA BANGSA KABUPATEN TANGERANG
ANISA INDRIATI IVANA - Personal Name (Pengarang)
Pendidikan Agama Islam
2022
Tangerang STAI Asy-Syukriyyah : Program Studi Pendidikan Agama Islam
Pokok masalah dalam skripsi ini adalah pengaruh kegiatan mentoring terhadap
pembentukan hasil belajar siswa di smp kusuma bangsa kabupaten tangerang. Adapun
rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana seorang Pembina dapat meningkatkan
minat dalam mempelajari nilai-nila agama Islam serta dapat menerapkan di kehidupan
sehari-hari 2) Apakah kegiatan mentoring mampu menciptakan pembentukan hasil belajar
siswa secara signifikan 3) Adakah pengaruh kegiatan mentoring terhadap pembentukan
hasil belajar di SMP Kusuma Bangsa Kabupaten Tangerang.
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimana penerapan
kegiatan mentoring dan hasil dari penerapan kegiatan mentoring. 2) Untuk mengetahui
sejauh mana siswa mengalami perubahan yang signifikan dalam membentuk hasil
belajarnya. 3) Untuk mengetahui bagaimana seorang pembina mentoring menarik minat
siswa untuk tertarik dan selalu termotivasi untuk mengikuti kegiatan tersebut. 4) Untuk
mengetahui pembinaan atau pendidikan mentoring dalam pembentukan hasil belajar siswa
di SMP Kusuma Bangsa. 5) Untuk mengetahui pengaruh penerapan kegiatan mentoring
terhadap pembentukan hasil belajar siswa di SMP Kusuma Bangsa. Hasil penelitian ini
diharapkan nantinya bisa menjadi sebuah informasi bagi masyarakat agar tetap konsisten
mempertahankan nilai-nilai keagamaan dan terus semangat dalam menjalankan rutinitas
pembinaan mentoring baik yang dilaksanakan setiap minggunya ataupun pada setiap
bulannya khususnya bagi kalangan remaja di SMP Kusuma Bangsa.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Statement of Responsibility |
ANISA INDRIATI IVANA |
Author(s) |
ANISA INDRIATI IVANA - Personal Name (Pengarang) |
Edition |
Publish |
Call Number |
R 0126 ANI p |
Subject(s) |
Skripsi Pendidikan Agama Islam
|
Classification |
0126 |
Series Title |
|
GMD |
Pendidikan Agama Islam |
Language |
|
Publisher |
Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Publishing Year |
2022 |
Publishing Place |
Tangerang STAI Asy-Syukriyyah |
Collation |
176 hlm.; 21 Cm X 30 Cm |
Specific Detail Info |
176 hlm.; 21 Cm X 30 Cm |
Citation
ANISA INDRIATI IVANA. (2022).
PENGARUH KEGIATAN MENTORING TERHADAP PEMBENTUKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PAI DI SMP KUSUMA BANGSA KABUPATEN TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Program Studi Pendidikan Agama Islam
ANISA INDRIATI IVANA.
PENGARUH KEGIATAN MENTORING TERHADAP PEMBENTUKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PAI DI SMP KUSUMA BANGSA KABUPATEN TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Program Studi Pendidikan Agama Islam,2022.Pendidikan Agama Islam
ANISA INDRIATI IVANA.
PENGARUH KEGIATAN MENTORING TERHADAP PEMBENTUKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PAI DI SMP KUSUMA BANGSA KABUPATEN TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Program Studi Pendidikan Agama Islam,2022.Pendidikan Agama Islam
ANISA INDRIATI IVANA.
PENGARUH KEGIATAN MENTORING TERHADAP PEMBENTUKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PAI DI SMP KUSUMA BANGSA KABUPATEN TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Program Studi Pendidikan Agama Islam,2022.Pendidikan Agama Islam