PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KUALITAS PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT BISMA KC. CIPONDOH
MUHAMMAD SUJANDI - Personal Name (Pengarang)
Perbankan Syariah
2023
Tangerang STAI Asy-Syukriyyah : Progran Studi Perbankan Syariah
Pengaruh Media sosial dan Word of mouth marketing terhadap kualitas
produk pembiayaan murabahah pada BMT BISMA KC Cipondoh. Skripsi.
Fakultas Ekonomi Syariah Program di Studi S1-Perbankan Syariah STAIS
AsySyukriyyah. Pembimbing: Dr. Evan Hamzah, SE., ME.Sy dan Wahyu
Hidayat, H.Edy Junaedi, SE, MM.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan lembaga keuangan
syariah yang dari waktu ke waktu semakin ketat, sehingga setiap perusahaan harus
menciptakan strategi pemasaran yang baru untuk dapat mempertahankan dan meraih
pangsa pasar yang lebih luas serta dapat meningkatkan Kualitas Produk pembiayaan
muraahah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah Media sosial dan
Word of mouth marketing secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap kualitas
produk pembiayaan murabahah pada BMT BISMA Cipondoh.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif, dengan
pendekatan kuantitatif. Menggunkan spss dan di ambil dari 100 sampel anggota
pembiayaan murabahah di BMT BISMA Cipondoh. Hasil Uji Ttest menunjukkan bahawa
Social media dan word of mouth secara bersamasama berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kualitas produk pembiayaan murabahah. Hal ini dapat dilihat dengan nilai f
hitung adalah sebesar 36,369 > F tabel sebesar 3,090 dan besarnya koefisien determinasi
atau Adjused R Square 0,417, atau hal ini menunjukan bahwa persentase sumbangan
pengaruh variabel independen Social media dan word of mouth terhadap variabel
dependen kualitas produk pembiayaan murabahah sebesar 41,7%.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Statement of Responsibility |
MUHAMMAD SUJANDI |
Author(s) |
MUHAMMAD SUJANDI - Personal Name (Pengarang) |
Edition |
Publish |
Call Number |
R00185 MUH p |
Subject(s) |
Skripsi Perbankan Syariah
|
Classification |
B00185 |
Series Title |
|
GMD |
Perbankan Syariah |
Language |
|
Publisher |
Progran Studi Perbankan Syariah |
Publishing Year |
2023 |
Publishing Place |
Tangerang STAI Asy-Syukriyyah |
Collation |
Skripsi Perbankan Syariah |
Specific Detail Info |
113 hlm.; 21,5 Cm X 29,5 Cm |
Citation
MUHAMMAD SUJANDI. (2023).
PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KUALITAS PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT BISMA KC. CIPONDOH(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah
MUHAMMAD SUJANDI.
PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KUALITAS PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT BISMA KC. CIPONDOH(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2023.Perbankan Syariah
MUHAMMAD SUJANDI.
PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KUALITAS PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT BISMA KC. CIPONDOH(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2023.Perbankan Syariah
MUHAMMAD SUJANDI.
PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KUALITAS PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT BISMA KC. CIPONDOH(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2023.Perbankan Syariah