Record Detail

PENGARUH KETELADANAN ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI MTS MIFTAHUSSALAM TANAH TINGGI KOTA TANGERANG

PENGARUH KETELADANAN ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI MTS MIFTAHUSSALAM TANAH TINGGI KOTA TANGERANG


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh Keteladanan
Orang Tua Terhadap Pembentukan Karakter Siswa MTs Miftahussalam Tanah
Tinggi Kota Tangerang. Hipotesis yang diuji menyatakan terdapat pengaruh yang
signifikan antara keteladanan orang tua terhadap pembentukan karakter siswa di
MTs Miftahussalam Tanah Tinggi Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan
metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei melalui pendekatan
korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi di MTs
MIftahussalam Tanah Tinggi Kota Tangerang yang berjumlah 192 siswa. sampel
diambil dengan teknik sampel acak sederhana yang berjumlah 40 siswa diambil
21% dari populasi yang ada. Instrumen penelitian ini untuk mengukur Keteladanan
Orang Tua menggunakan angket/kuesioner. Validitas dihitung dengan teknik
korelasi product moment. Reliabilitas dihitung dengan rumus Alpha Cornbach.
Hasil uji validitas menunjukkan bahwa 34 butir soal dinyatakan valid, reliabilitas
rhitung = 0,775. Uji Prasyarat Analisis yakni uji normalitas menggunakan uji liliefors
dan uji homogen menggunakan uji fisher. Analisis inferensial (Uji Hipotesis)
dengan menggunakan analisis regresi dan korelasi sederhana. Berdasarkan hasil
penelitian tersebut, data yang diperoleh dari hasil penelitian kemudian diolah
dengan menggunakan statistic, sehingga dapat dijadikan dasar untuk menjawab
Hipotesis yang diajukan yaitu adanya “Pengaruh Keteladanan Orang Tua Terhadap
Pembentukan Karakter Siswa Di MTs Miftahussalam Tanah Tinggi Kota
Tangerang”.
Berikut dirumuskan bahwa hasil tersebut telah menjelaskan tentang
permasalahan yang diteliti yaitu karena rhitung > rtabel maka koefisien Pengaruh (P =
0,944). Artinya terdapat pengaruh yang signifikan untuk keteladanan orang tua
terhadap pembentukan karakter siswa, sehingga hasilnya mempunyai hipotesis H0
ditolak dan H1 diterima. Jadi, keteladanan orang tua (variabel X) dapat
mempengaruhi pembentukan karakter siswa (variabel Y) terlihat dari nilai thitung
sebesar 89,04% yang artinya ada pengaruh yang signifikan antara keteladanan
orang tua terhadap pembentukan karakter siswa.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Statement of Responsibility HERYATI
Author(s) HERYATI - Personal Name (Pengarang)
Edition Publish
Call Number 056 HER p
Subject(s) Skripsi Pendidikan Agama Islam
Classification 056
Series Title
GMD Pendidikan Agama Islam
Language
Publisher Program Studi Pendidikan Agama Islam
Publishing Year 2021
Publishing Place Tangerang STAI Asy-Syukriyyah
Collation 157 hlm.; 21 Cm X 30 Cm
Specific Detail Info 157 hlm.; 21 Cm X 30 Cm


Citation

HERYATI. (2021).PENGARUH KETELADANAN ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI MTS MIFTAHUSSALAM TANAH TINGGI KOTA TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Program Studi Pendidikan Agama Islam

HERYATI.PENGARUH KETELADANAN ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI MTS MIFTAHUSSALAM TANAH TINGGI KOTA TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Program Studi Pendidikan Agama Islam,2021.Pendidikan Agama Islam

HERYATI.PENGARUH KETELADANAN ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI MTS MIFTAHUSSALAM TANAH TINGGI KOTA TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Program Studi Pendidikan Agama Islam,2021.Pendidikan Agama Islam

HERYATI.PENGARUH KETELADANAN ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI MTS MIFTAHUSSALAM TANAH TINGGI KOTA TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Program Studi Pendidikan Agama Islam,2021.Pendidikan Agama Islam

 



Media Sosial / Kanal

Facebook Repository STAI Asy-Syukriyyah Official
Youtube Repository STAI Asy-Syukriyyah Official
Instagram Repository STAI Asy-Syukriyyah Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: [email protected]