ANALISIS PENGARUH KUALITAS MOBILE BANKING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA TANGERANG
SHIFA AULIA PUTRI - Personal Name (Pengarang)
Perbankan Syariah
2022
Tangerang STAI Asy-Syukriyyah : Progran Studi Perbankan Syariah
Pengukuran kepuasan nasabah menjadi sesuatu yang sangat
penting bagi setiap perusahaan, sebab kepuasan nasabah dapat menjadi
umpan balik dan masukan bagi pengembangan dan implementasi strategi
peningkatan. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan
nasabah antara lain kualitas mobile banking dan kualitas layanan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh
kualitas mobile banking dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah
Bank Syariah Indonesia di Kota Tangerang. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Metode
pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner terhadap
nasabah Bank Syariah Indonesia dengan sampel yang diambil sebanyak
100 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas mobile
banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan diperoleh nilai
signifikansi sebesar 0,000 dan nilai t-hitung > t-tabel yaitu 3,770 >
1,96472. Variabel kualitas layanan juga berpengaruh terhadap kepuasan
nasabah dengan diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai thitung > t-tabel yaitu 7,282 > 1,96472. Sedangkan secara simultan
diketahui bahwa nilai f-hitung ꞊120,034 lebih besar dari f-tabel ꞊3,09
dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, artinya kualitas mobile banking
dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
nasabah. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan: Y= -
1.382 + 0,247 X1 + 0,410 X2 + e, maka dapat dikatakan bahwa variabel
kualitas mobile banking dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap
kepuasan nasabah.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Statement of Responsibility |
SHIFA AULIA PUTRI |
Author(s) |
SHIFA AULIA PUTRI - Personal Name (Pengarang) |
Edition |
Publish |
Call Number |
R 00140 SHI A |
Subject(s) |
Skripsi Perbankan Syariah
|
Classification |
R00140 |
Series Title |
|
GMD |
Perbankan Syariah |
Language |
|
Publisher |
Progran Studi Perbankan Syariah |
Publishing Year |
2022 |
Publishing Place |
Tangerang STAI Asy-Syukriyyah |
Collation |
Skripsi Perbankan Syariah |
Specific Detail Info |
139 hlm.; 21,5 Cm X 29,5 Cm |
Citation
SHIFA AULIA PUTRI. (2022).
ANALISIS PENGARUH KUALITAS MOBILE BANKING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah
SHIFA AULIA PUTRI.
ANALISIS PENGARUH KUALITAS MOBILE BANKING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2022.Perbankan Syariah
SHIFA AULIA PUTRI.
ANALISIS PENGARUH KUALITAS MOBILE BANKING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2022.Perbankan Syariah
SHIFA AULIA PUTRI.
ANALISIS PENGARUH KUALITAS MOBILE BANKING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2022.Perbankan Syariah