Record Detail

ANALISIS PENGARUH KUALITAS MOBILE BANKING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA TANGERANG

ANALISIS PENGARUH KUALITAS MOBILE BANKING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA TANGERANG


Pengukuran kepuasan nasabah menjadi sesuatu yang sangat
penting bagi setiap perusahaan, sebab kepuasan nasabah dapat menjadi
umpan balik dan masukan bagi pengembangan dan implementasi strategi
peningkatan. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan
nasabah antara lain kualitas mobile banking dan kualitas layanan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh
kualitas mobile banking dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah
Bank Syariah Indonesia di Kota Tangerang. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Metode
pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner terhadap
nasabah Bank Syariah Indonesia dengan sampel yang diambil sebanyak
100 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas mobile
banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan diperoleh nilai
signifikansi sebesar 0,000 dan nilai t-hitung > t-tabel yaitu 3,770 >
1,96472. Variabel kualitas layanan juga berpengaruh terhadap kepuasan
nasabah dengan diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai thitung > t-tabel yaitu 7,282 > 1,96472. Sedangkan secara simultan
diketahui bahwa nilai f-hitung ꞊120,034 lebih besar dari f-tabel ꞊3,09
dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, artinya kualitas mobile banking
dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
nasabah. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan: Y= -
1.382 + 0,247 X1 + 0,410 X2 + e, maka dapat dikatakan bahwa variabel
kualitas mobile banking dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap
kepuasan nasabah.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Statement of Responsibility SHIFA AULIA PUTRI
Author(s) SHIFA AULIA PUTRI - Personal Name (Pengarang)
Edition Publish
Call Number R 00140 SHI A
Subject(s) Skripsi Perbankan Syariah
Classification R00140
Series Title
GMD Perbankan Syariah
Language
Publisher Progran Studi Perbankan Syariah
Publishing Year 2022
Publishing Place Tangerang STAI Asy-Syukriyyah
Collation Skripsi Perbankan Syariah
Specific Detail Info 139 hlm.; 21,5 Cm X 29,5 Cm


Citation

SHIFA AULIA PUTRI. (2022).ANALISIS PENGARUH KUALITAS MOBILE BANKING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah

SHIFA AULIA PUTRI.ANALISIS PENGARUH KUALITAS MOBILE BANKING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2022.Perbankan Syariah

SHIFA AULIA PUTRI.ANALISIS PENGARUH KUALITAS MOBILE BANKING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2022.Perbankan Syariah

SHIFA AULIA PUTRI.ANALISIS PENGARUH KUALITAS MOBILE BANKING DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA TANGERANG(Publish).Tangerang STAI Asy-Syukriyyah:Progran Studi Perbankan Syariah,2022.Perbankan Syariah

 



Media Sosial / Kanal

Facebook Repository STAI Asy-Syukriyyah Official
Youtube Repository STAI Asy-Syukriyyah Official
Instagram Repository STAI Asy-Syukriyyah Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: [email protected]